batukaras

Batukaras, sebuah pantai yang cukup tenang, berada di pantai selatan Pulau Jawa, beberapa kilometer dari Pangandaran ke arah barat. Dapat ditempuh dengan perjalanan darat dari Bandung dalam 6jam, kalau supirnya ngebut dan malam hari saat keadaan lalulintas tidak terlalu padat (sepi sih sebenrnya)

Awal bulan Mei lalu diriku dan teman2ku menyempatkan diri berwisata dadakan. Tanpa rencana sebelumnya, jam 6 sore terkumpulah teman2 di warung belakang kampus tercinta. Ngobrol-ngobrol, tercetuslah ide untuk ke Pantai Batukaras. Yang dilakukan pertama adalah mengumpulkan massa, untuk bagi-bagi uang bensin, kalau cuma berdua kan repot juga. Selanjutnya, cari kendaraan yang bisa dipake, ini agak terbalik sebenernya, tapi itulah yang terjadi. Setelah kiri kanan atas bawah ngalor ngidul, akhirnya ada juga hardtop kuning yang bisa dibawa (thanks plus sorry Pak Agus :D).

Lalu berangkatlah kami pada pagi itu 4.30 WIB 1Mei 2008, 6jam menuju Batukaras. setelah mampir di beberapa perhentian untuk sekedar sarapan pagi atau mengisi bensin. Dengan gaya sok serem, masuk portal Batukaras pun bayar seadanya, yang setelah di bandingkan dengan dengan teman yang kemudian ketemu di batukaras memang lebih murah.

Di Pantai Batukaras, banyak pilihan hotel yang bisa kita huni untuk sekedar menginap, mulai javacove (yang paling mahal) hingga hotel lainnya, setidaknya ada 4hotel yang cukup bagus dan cukup sesuai dengan kantong mahasiswa.

Cara menikmati indahnya pantai cukup beragam, mulai surfing, bodyboarding, tidur di pinggir pantai, ato sekedar nyemplung air. Tidak bisa surfing, tenang ada tutornya kok, juga persewaan papan surfing. oh ya, banana boad jg tersedia disana.

Makanan juga mudah di dapat, tidak terlalu mahal, cukup murah untuk hitungan tempat wisata. Seafood-nya enak dan terjangkau. Minumanyang digemari teman-teman adalah jus pisang, awalnya agak asing juga, tapi cukup kecanduan…😀

7 responses

  1. jalan2 mlulu, nggak ngajak2…

    11 Juni, 2008 pukul 1:27 am

  2. namanya jg dadakan, klo dirimu diajak dadakan pasti juga ndak bisa tho?!
    lgan bukanya dirimu yang jalan2 dan ga ngajak2???? huuh…

    11 Juni, 2008 pukul 8:56 am

  3. Andhika Sahadewa

    Edan tenan iki. You are so cool

    11 Juni, 2008 pukul 11:41 am

  4. isfiya

    Wah yang ini kerenz juga, kok belum pernah denger juga ya… berarti belum pernah jelajah nih aku…
    Backpacker ya….

    22 Agustus, 2008 pukul 11:53 am

  5. kok kemarin bdg-batu karas sampe 12jam hayo??

    13 Maret, 2009 pukul 3:28 pm

  6. itu ga pake macet..😀 kemaren kan pake macet..

    13 Maret, 2009 pukul 8:21 pm

  7. oh ini to batu karas

    31 Oktober, 2016 pukul 1:44 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s