bad news is a gut news… (Gn. Galungung)

——–begin of kutipan berita——

Mt Galunggung crater`s edge cracks after Wednesday`s quake
Sunday, September 6, 2009 01:24 WIB | National | | Viewed 228 time(s)
Tasikmalaya (ANTARA News) – A crack has appeared on the edge of the crater of Mount Galunggung in Tasikmalaya following the magnitude-7.3 earthquake last Wednesday, a member of the volcano`s watch team said.

The crack is 350 meters long and 0.5 centimeters wide, Ucu Insan Kamil, a worker at the Mt Galunggung monitoring post, said on Saturday.

The part of the crater edge where t

selengkapnya di

http://www.antara.co.id/en/news/1252175078/mt-galunggung-craters-edge-cracks-after-wednesdays-quake

—————————

Kawah Galunggung Retak

TASIKMALAYA, (PR).-
Bibir kawah Gunung Galunggung di Kec. Sukaratu, Kab. Tasikmalaya, retak sepanjang 300 meter, akibat gempa berkekuatan 7,3 pada skala Richter yang berpusat di barat daya Kab. Tasikmalaya, Rabu (2/9). Retakan tersebut dikhawatirkan akan terjadi longsor sehingga kawasan kawah disarankan agar tidak dikunjungi para wisatawan.

selengkapnya di

http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=96423

————-ending of kutipan berita———-

kliatannya yg nulis berita blm survey deh retakannya gimana dan seberapa panjang.. ato ga punya meteran kali ya.. ;p

minggu (6 juli 2009) sempet mampir ke Gn. Galunggung, ini beberapa fotonya. kebetulan ketemu 2 wartawan yang sewot marah2, gara2 dibilang ga bener neh retakanya..πŸ˜€ kenapa mesti sewot siih.. ow kliatannya lg capek naek 620 anak tangga, eeh nyampe atas di bilangin gitu..πŸ˜€ he..hkira2 begini nih transkrip dialog mas “W” dan ” si om”

w: “apa kapasitas anda ngomong begitu?”

OB: “saya geologist, dr ITB”

w: $#^%#$%&

———–

w: “saya lagi nungguin Surono ini, saya ada nomer teleponya klo mau”

OB:”ow gitu, nggak perlu, saya kenal baik dengan Pak Surono, salam aja nanti”

w:”nggak usah sok pinter deh.. ” sambil ngdumel kabur..πŸ˜‰

——–

sewot amat sih ya.. dan nyolot.. emang sih komentar si om jg agak pedes, tp knp musti nyolot gitu seeh..

ow iya ini beberapa poto2nya.

IMG_1665

IMG_1667

tetep ada sesi narsisnya, he..he..

IMG_1713

4 responses

  1. jadi masnya, retakannya berapa meter?
    so? normal? abnormal?
    kalo saya mau beli pondok di lereng gunung galunggung gimana?

    7 September, 2009 pukul 6:47 pm

  2. he..he.. yah ada retak memang, bisa diliat di potonya.. ada potensi longsor, tp jauh dr pemukiman kok..πŸ˜€

    klo mo beli jgn yg deket2 kawah.. ntar klo meledug rugi..πŸ˜‰

    11 September, 2009 pukul 6:32 pm

  3. csy

    gw masih nyengir2 sendiri inget itu wartawan!!! (rofl)

    20 September, 2009 pukul 11:07 pm

  4. maya

    OB kie singkatan seko opo tik? Office Boy? :p

    21 Oktober, 2009 pukul 9:04 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s